Explore Bandung : Kebun Begonia, Grafika Cikole, Farm House

Ga da planning jalan, tiba2 ade gw yg lg otw pulang dari cikarang tlp ngajak jalan ke transmart ngajak si pasukan krucil main disana. Gw pikir skalian aja belanja bulanan tapi gw belokin ke lotte mart kuningan city. Nah abis belanja n makan di kuncit, pada bingung deh mau kmana lg. Secara kan malem minggu, sedangkan jam masih sore baru setengah 11 malem. Akhirnya kecetus deh lanjut ke bandung tapi pulangin dulu si krucil biar ga ribet.  Hehehe. Akhirnya plg nganter krucil skalian ambil jaket and selimut biar ga dingin selama perjalanan ke bandung. 

Sampe daerah dago sekitar jam 3 pagi, mampir dulu di Madtari Cafe buat ngisi perut skalian istirahat. Awalnya sih rencana mau ke tebing keraton. Udah kenyang jam 4 lanjut lg deh. Ternyata Rutenya itu loooh parah banget jalannya rusak n nanjak. Modal pake waze ditunjukin jalanan macam ini. Nekatlah ngegas ga taunya mobil ga kuat nanjak. Yang ada malah mundur yang bikin kita deg deg seerrr. Udahlah yaa ga mau maksain dr pada nanti ribet jadinya kita putusin cari rute lain tp pas muter balik ngeri cyiin. Maklum turunan apalagi kiri jalan lgsg macam jurang gitu. Alhamdulillah bisa puter balik, tapi kurang beruntung si waze ga ngasih alternatif rute lain. Jadi gw berasumsi cuma jalan itu tadi satu2nya rute ksana. Ya sudah nyerah ga jadi.  Turun lagi deh cari alfa mart yg nyedian fasilitas kongkow soalnya kita pd bingung mau kmna apalagi masih subuh gini.  Googling2 tempat wisata terdekat yang jam bukanya pagi,  ketemulah tempat yang terdekat. Selesai ngupi2 langsung cuss ke tempat pertama. 

Kebun Bunga Begonia

Buka jam 7 tapi jam stgh 7 kita udah parkir disana. Nanya dulu sama yang jaga udah boleh masuk blm. Mungkin karna muka2 kita patut dikasihani makanya dibolehin masuk. Hihihi… Tiket masuk 10rb/orang. Berhubung kita pengunjung pertama, berasa jd yang empunya. Bebas selfie tanpa keganggu pengunjung yang pada lewat. 

Disini disedian topi jerami buat yg pada doyan selfie ala-ala apa ajalah. Hehehe topinya free asal dibalikin lagi klo udah selesai. Tempatnya bagus banget walaupun ga seluas taman bunga nusantara. 

Viewnya instagramable banget, cucok buat di upload pamer di medsos. 

Ada banyak ornamen yang nunjang selfie. Ada bakul pikul, sepeda-sepedaan,  harimau putih, sampe pondokan. 

Romantis yaah 😁

Dikelilingi warna-warni yang cerah bikin hati sumringah. 

Banyak spot menawan yang bikin foto kece badai. 

Puas selfie2 lanjut cuss ke tempat kedua. 

Grafika Cikole

Ngadem di bawah hutan pinus. Harga tiket masuk 20rb/orang. Itu tiketnya bisa dijadiin kupon, pilihannya makanan atau segelas jus strowberi plus tanamannya buat dibawa pulang. Berhubung bawa cemilan jadi kuponnya belum kepakai. Cuci mata dulu liat yang ijo-ijo hutan pinus. 

Icon yang jadi andalan adalah patung kurcaci. 

Ga Cuma itu, nama penunjuk jalannya gokil-gokil disini. 

Mak jlebb kan.  Hahaa

kebetulan lg ada yg prewed disini. Dulu gw jg sempet pengen prewed disini cuma ga dapet space harus booking dari jauh hari bahkan jauh2 bulan klo perlu. 

Puas keliling, iseng2 mau nuker kupon tapi dituker pake jus stroberi aja biar seger plus dapet 1 tanaman stroberi buat dibawa pulang.  Cuma bertahan 2 minggu sayangnya. Lama-lama mati. 
Di tempat penukaran jus strowberi ada kandang rusa dan ada kebun strowberi. Tadinya sih ada penawaran metik langsung buah strowberi dari pada jus tapi pas kita lewatin buahnya udah pada abis. Yaudah nikmatin segelas jus sambil liatin rusa. 

Ga cuma penginapan yang mirip rumah hobit, ada fasilitas camping, fasilitas flying fox keliling pake ATV and fasilitas outbond. Puas ngadem, capcuss ke tempat selanjutnya. 

Farm House

Harga tiket masuk 20rb/orang plus dapet  free welcome drink segelas susu. Parkir diluar karna rame. Parkiran kena 20rb. 

Tempat pertama yang di datengin adalah tangga yang dipenuhi ratusan atau ribuan gembok. Gw ga minat ngitung jadi ga tau ada ratusan atau ribuan, yang jelas banyak banget. Kaya Namsan Tower di korea, banyak yg nulis nama di gembok di sepanjang tangga. 

Lanjut mengunjungi rumah hobbit

Rumahnya pendek banget jadi mesti jongkok biar dapet di foto. Keliling-keliling banyak yang nyewain baju kaya noni blanda gitu. Tapu gw cuma minat keliling aja pengen liat kaya apa sih tempat yang booming di sosmed ini. 

Ada beberapa cafe dan restoran yang bagunannya unik disini. Kebanyakan pengunjung cuma numpang foto di depan restorannya aja karna dekorasinya yg unik. 

Banyak juga yg jual pernak pernik accesories, aneka cemilan, dll. 

Lanjut cari spot foto. 😆

Icon farm house

Pengunjungnya rame banget karna hari libur. Ngisi perut sebentar sambil istirahat,  langsung cuss pulang deh. 

Pulang menuju jakara, mampir ke purwakarta. Ngisi perut sebentar trus mampir ke taman Sribaduga Situ Buleud. 

Udah mulai magrib langsung lanjut pulang kejakarta. Lumayanlah yaa ga di planing malah kemana2. Sehari bisa datengin 3 tempat di bandung. Next time kliling bandung lagi. 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s